9D7N AMAZING INNER MONGOLIA TOUR

ZHANG YE RAINBOW MOUNTAIN – NINGXIA DESERT LANDSCAPE TOUR

 

By Garuda Indonesia

 

Hari 01 : Jakarta – Ordos *Berangkat dengan GA jam 23:50 tiba jam 08:03 (+1)* Berkumpul di Bandara Soekarno Hatta dengan jadwal penerbangan menuju Ordos

Hari 02 : Ordos – Yanchi (MP/MS/MM) Setiba di Ordos anda akan diantar untuk sarapan pagi terlebih dahulu. Sebelum meuju ke Mausoleum Genghis Khan. Genghis Khan adalah seorang Pemimpin suku dari Mongolia, mulia menguasai dunia dengan taktik yang tiada ampun dan pasukan yang setia. Kawasan Mausoleum Genghis Khan bila dilihat dari atas terlihat seperti burung elang yang sedang terbang. Setelah makan siang anda akan menuju kota Yanchi yang terkenal dengan hidangan kambing dan domba muda terlezat seluruh China dengan tekstur yang lembut dan lezat. Setelah makan malam anda akan diajak untuk melihat GREAT WALL yang berada di depan Danau Kota Yanchi.

Hotel : Yanchi Hotel/Setaraf (*4 local)

Hari 03 : Yang Chi – Zhong Wei – Wu Wei (MP/MS/MM) Setelah saarapan pagi anda akan diajak ke kota DONGWENG yang merupakan kota tua di sepanjang Sungai Kuning. Kota ini awalnya dibangun di Dynasty A.D 1741, Bangunan ini adalah saksi sejarah, setelah itu anda diajak mengunjungi Menara Kota Yanchi untuk melihat lebih jauh kebudayaan dan sejarah Tembok besar Yanchi. Setelah makan siang rombongan akan mengambil Foto stop di Yellow River Palace yang terletak di tepi utara Sungai Kuning di kota Zhong Wei. Ketinggian bangunan adalah 36,9 meter, arsitektur bangunan menyerupai tetesan air dari Sungai Kuning, gagasan tersebut berasal dari sebuah puisi Libai’s penyair terkenal tentang “Air Sungai Kuning Itu dari Surga”. Museum Sungai Kuning berada dibawah bangunan utama istana. Setelah itu kembali ke Hotel untuk beristirahat.

Hotel : Xi Liang Hotel/Setaraf (*4 local) 

Hari 04 : Wu Wei – Zhang Ye – Wu Wei (MP/MS/MM) Setelah sarapan pagi, anda akan mengunjungi Zhang Ye Danxia National Geological Park/Gunung Pelangi, merupakan bentuk tanah khas Danxia di daerah paling kering di utara China terkenal dengan bentuk permukaan yang berwarnawarni bagai pelangi spektakuler dan megah. Struktur tanah Taman Geologi Nasional terdiri dari batu kerikil merah, batu pasir dan batu lumpur yang tersebar di sepanjang tepi Sungai Li Yuan dan cabang-cabangnya. Setelah berkunjung ke Gunung Pelangi rombongan kembali ke Hotel di Wu Wei.

Hotel : Xi Liang Hotel/Setaraf (*4 local)

Hari 05 : Wu Wei – Zhong Wei – Yin Chuan (MP/MS/MM) Setelah sarapan pagi, dengan bus anda semua akan diajak untuk mengunjungi JINSHA ISLAND, dijuluki “Taman Gurun Pasir Paling Indah di China” terdapat tanaman vanilla, Lavender, Rose, Lily, Krisanand Lotus. Kawasan ini terletak di Padang Gurun Tengger. Dalam perjalanan kembali ke Yinchuan, rombongan akan berhenti di Yellow River Tower untuk mengambil Foto Stop. Menara Ini dibangun pada tahun 2010, tingginya 108 meter terdiri dari Balai Pameran Budaya Sungai Kuning, Balai Pameran Budaya Ningxia, dan Balai Pertunjukan Seni Budaya. Wilayah Sungai Kuning dan dikenal sebagai arsitektur lanskap ikonik di Ningxia. Kunjungan berikutnya anda akan mengunjungi pemukiman Wu Zhong mengunjungi rumah penduduk Suku Hui Muslim di China, arsitektur bangunan bergaya Islami didominasi warna hijau mengkilap dan terdapat tulisan arab di bagian atas kusen pintu.

Hotel : HaiYueJianGuo Hotel/Setaraf (*4 local)

Hari 06 : Yin Chuan (MP/MS) Setelah makan pagi anda akan berkunjung ke China Hui Culture Park di Yin Chuan. Ibukota daerah Otonomi Ningxia. China Hui Culture Park terkenal dengan sebutan Mini Taj Mahal China yang menampilkan budaya, agama dan tradisi suku Hui, meliputi budaya rakyat Hui, tarian, lagu, makanan, perdagangan dan pertanian suku Hui. Kemudian kita akan diajak berkunjung ke toko Sutera, setelah itu mengunjungi kebun Wolfberry dan Gojiberry. Provinsi Ningxia terkenal dengan kebun Wolfberry sejak ±500 tahun yang lalu. Setelah makan siang anda akan diajak ke Zhen Bei Bu Western Film Stuido terbesar dan terkenal. Terdapat lebih dari 100 lokasi pembuatan film dalam dan luar negeri, MTV dan lain-lain. Lalu rombongan akan diajak melihat pusat kebudayaan China-Arab di Ningxia. Sore hari anda semua akan berkunjung ke Dong Fang pedestrian belanja souvenir dan mencoba masakan lokal.

Hotel : HaiYueJianGuo Hotel/Setaraf (*4 local)

Hari 07 : Yin Chuan – Ordos Grassland (MP/MS) Makan pagi di Hotel setelah itu anda akan diajak untuk menikmati Gurun Pasir Ordos Grassland anda dapat menikmati indahnya Padang Gurun, serta berkuda di padang Gurun dan berfoto dengan baju Tradisional Mongolia. **Free Program** Setelah makan malam acara dilanjutkan dengan Pesta Api Unggun (BONFIRE).

Hotel : Star Mongolia Yurt/Setaraf (*5 local)

Hari 08 : Yin Chuan – Ordos (MP/MS/MM) Makan pagi di Hotel setelah itu dengan bus anda diajak mengunjungi Whistling Dune Bay, merupakan Resort Gurun pertama di China tempat wisata dalam skala besar. Anda akan bersenang-senang dengan berbagai jenis hiburan berada di sebelah timur Gurun Kubuqi dan merupakan resort gurun di China. Whistling Dune Bay juga merupakan rumah para Fotografer dunia. Permainan yang ada di Whistling Dune Bay antara lain kereta gantung, papan selancar pasir, sepeda motor padang pasir, mobil selancar gurun, menunggang kuda dan unta. Wisatawan bisa menikmati matahari terbit dan terbenam, berlatih menembak dan memanah atau bermain parasut. Setelah selesai anda akan mampir ke Cashmere Factory.

Hotel : Shuang Man International Hotel/Setaraf (*5 local)

Hari 09 : Ordos – Jakarta (MP) *Berangkat jam 09:00 Tiba jam 15:30* Setelah sarapan pagi, anda akan di antar ke Ordoss Airport untuk kembali ke tanah air dengan membawa sejuta kenangan bersama COSMO Holiday Tour & Travel.

Note : • Kunjungan Toko Wajib (Sutra, Wolfberry, local product dan Cashmere)