FRANCE

Jl. M.H Thamrin 20
Jakarta Pusat


PERSYARATAN :

  1. Surat sponsor dalam bahasa Inggris atau surat keterangan bekerja asli dari perusahaan yang menyatakan nama dan jabatan pelamar, tanggal mulai kerja dan pihak yang bertanggung jawab atas pengeluaran selama perjalanan.dalam dokumen harus tertera alamat, nomor telepon dan fax perusahaan, cap perusahaan dan tanda tangan yang mengeluarkan surat sponsor (yang menandatangani adalah pihak lain bukan yang bersangkutan)
  2. Apabila mempunyai usaha sendiri lampirkan copy SIUP & NPWP
  3. Bukti keuangan pribadi 3 bulan terakhir (tabungan / rekening Koran) copy
  4. Referensi Bank asli dalam bahasa Inggris
  5. Copy Kartu Keluarga.
  6. Copy Akte Nikah
  7. Copy KTP
  8. Copy surat ganti nama jika nama di passport berbeda dengan dokumen yang dilampirkan
  9. Copy Akte lahir anak jika anak ikut serta dan kartu pelajar serta surat keterangan sekolah
  10. Surat ijin orang tua, perlu jika anak pergi tidak dengan orang tuanya dan tanda tangan orang tua di surat ijinnya, harus dilegalisir notaris
  11. Jika mengunjungi Keluarga di Perancis, lampirkan copy bukti pajak pengundang, rekening 3 bulan terakhir, copy passport dan visa / permanent resident nya, bukti hubungan darah (copy akte lahir misalnya)
  12. Untuk kunjungan teman, lampirkan copy passport teman dan bukti berteman (foto misalnya). Jika teman adalah warga negara perancis, maka lampirkan copy passport, copy rekening tabungan 3 bulan terakhir, ID, Visa dan cap entry Indonesia, jika sudah pernah ke Indonesia
  13. Untuk kunjungan keluarga / teman, harus ada surat Jaminan yang dilegalisir walikota Prancis dan pengundang
  14. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 3,5 x 4,5 = 2 lembar (background HARUS PUTIH), tidak boleh menggunakan foto yang sama yang pernah apply sebelumnya, diambil dalam 6 bulan terakhir.
  15. Passport minimal berlaku 6 bulan saat keberangkatan + lampirkan passport lama, semua asli dan copy.
  16. Print Out Ticket PP/reservasi tiket return.
  17. Konfirmasi Hotel dari setiap hotel yang digunakan dari rute tiba hingga kembali ke Indonesia.
  18. Asuransi perjalanan dengan polis bernilai $50.000 ASLI dan COPY, destinasi tujuan Europe harus terteranya, bukan nama-nama negaranya.
  19. Mengisi dan menandatangani form aplikasi Visa Perancis.
  20. Tidak boleh pinjam passport
  21. Semua dokumen harus diatas kertas A4.
  22. Orang yang bersangkutan datang untuk saat menyerahkan dokumen di tulis contact France untuk sidik jari dan sidik retina mata.

         Untuk Visa Schengen: Masa berlaku Visa/ ijin masuk diberikan sesuai print out tiket, Konfirmasi hotel dan Asuransi Perjalanan.

          Note:

  • Surat jaminan yang di ketik atau tulis tangan dalam bahasa France ditujukan ke Embassy France Jakarta, bahwa mengundang ……. untuk berkunjung ke France dan menjamin akan kembali ke Indonesia setelah kunjungannya selesai.
  • Visa akan diproses setelah mendapatkan jadwal booking interview yang tersedia dari website TLS Contact.
  • Paspor penlu harus dimutasi ke alamat Indonesia (passport Indonesia beralamatkan luar negri harus dimutasi kealamat Indonesia).
  • Untuk mendapatkan jadwal booking interview , pemohon visa dikenakan biaya Rp. 350.000/orang. Untuk kami bayarkan ke TLS contact (belum termasuk dalam harga Visa).
  • Jika sudah booking dan bayar di TLS contact maka pemohon visa akan dikenakan biaya booking & Visa tersebut tidak bisa direfund.
  1. Penjadwalan online appointment diweb harus isi data2 masing2 pemohon visa seperti mengisi form visa france.

 

Proses Visa : 15 hari kerja dari tanggal submit dikedutaan berdasarkan tanggal sesuai dapat apointmentnya.

Biaya: (Untuk harga dan pemesanan hubungi Kami.)